Walikota Gelar Rapat di RSUD

0
274

Chapnews.id, Langsa – Berikut ditetapkannya RSUD Langsa sebagai rumah sakit rujukan penangganan Covid 19, Walikota gelar rapat persiapan, Rabu, (25/03/2020) di aula RSUD setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Usman Abdullah,SE, mengatakan kalau   melihat kondisi RSUD kita memang tidak siap. Namun ini tugas negara yang ditunjuk.

Jadi mau tidak mau, kita harus  siap terima perintah Gubernur Aceh  ini. Namun kita harus sampaikan  kepada Gubernur apa yang menjadi  kebutuhan bagi rumah sakit kita.

” tolong data apa kebutuhan kita dan segera sampaikan ke Gubernur Aceh” ujar Usman Abdullah.

 Selanjutnya, kita minta jangan main-main dalam menangani kondisi ini, segera tetapkan SOP nya agar para medis bekerja sesuai yang telah ditentukan. Karena kita tahu penyakit ini sangat membahayakan.

 Kalau ada pasien sespect maka harus tertangani dengan baik. Kepada Direktur RSUD  Langsa segera siapkan ruang isolasi yang gedungnya berjauhan. Sementara peralatan yang lain segara lapor ke Gubernur Aceh. Ujar Usman Abdulllah.

Sekda Kota Langsa, Syahrul Thaib mengatakan walau tidak ditunjuk pun kita harus berbenah, paling tidak untuk menangani warga kota langsa. Karena wabah ini bisa terjangkit siapa saja. Terkait APD segara mencari solusi ke Propinsi  Aceh.

Direktur RSUD, Fardhiani mengatakan selama alat pelindung diri ( APD) belum ada,  maka semua pasien yang terindikasi suspect  corona kami akan rujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia atau ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here