Antisipasi Covid 19, Pemko Sesuaikan Sistem Kerja

0
116

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka antisipasi virus 19, Pemerintah Kota Langsa akan menyesuaikan sistem kerja aparat sipil negara. Ini dalam rangka memenuhi surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparstur Sipil Negara dan reformasi Biokrasi Nomor 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

Selain itu menangapi surat Gubernur Aceh nomor 800/5250 tgl 22 Maret 2020 penyesuaian sistem kerja ASN dalam  upaya pencegahan Covid -19 dilingkungan pemerintah Aceh.

” Dan  aktifitas pelayanan Pemerintah  Kota Langsa tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan  berbagai pengaturan” Demikian ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin. S. Sos. MM diruang kerjanya  Kamis, (26/03/2020).

Menurutnya, pengaturan dimaksud tersebut dimana untuk  pejabat eselon II dan eselon III tetap melaksanskan tugas dikantor setiap hari kerja.  Sementara untuk eselon IV dan fungsional pelaksana dan tenaga kontrak melaksanakan tugas sesuai piket setiap hari kerja.

“Jadi kepada para kepala OPD untuk mengatur jadwal piket masing-masing” jelas Husen.

Selanjutnya, pegawai yang  dikecualikan adalah yang sudah  berusia diatas 50 tahun, kondisi hamil atau menyusui dan ASN yg anggota keluarganya dalam  status pengawasan terjangkit Covid – 19.

Kemudian Kabag. Humas juga menambahkan penetapan pembagian jadwal piket yang  ditetapkan harus melalui surat perintah Kepala Perangkat Daerah   Kota langsa dan ditembuskan ke Walikota.

Dan mulai berlaku sejak Kamis,  26 Maret 2020 sampai 29 Mei 2020.  Batas waktu yang  ditetapkan ini dapat berubah sesuai dengan  kebijakan pemerintah.

Sementara itu kepada Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang mempunyai TUPOKSI pelayanan langsung kepada masyarakat agar dapat mengatur sisten kerja tersendiri.

Kepada ASN dan Tenaga Kontrak yang tidak  piket wajib berada dirumah, dan  menghindari keramaian juga siaga memenuhi panggilan atasan sewaktu-waktu.

Selanjutnya kami melarang ASN dan tenaga kontrak berada di warung kopi atau Cafe-Cafe dihari kerja maupun hari libur. Kita akan perintahkan  Satpol  PP  untuk razia,  dan akan dikenakan sanksi bagi yang terjaring sesuai peraturan dan ketentuan yang  berlaku.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here