Cegah Covid-19, Pemkab Aceh Singkil Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

0
107

Chapnews.id, Aceh Singkil – Pemerintah Aceh Singkil melalui Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan bahan Disinfektan secara massal di seluruh Instansi, Fasilitas Umum dan Kawasan lainnya, guna untuk mencegah Penyakit Menular Virus Corona, Kamis (26/3).

Wakil Ketua 1 Penanganan Covid-19 Aceh Singkil Moch Ihsan saat dihubungi Wartawan Kamis 26 Maret 2020 melalui Via Handphone mengatakan, Penyemprotan secara massal yang di lakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Aceh Singkil menggunakan bahan disinfektan.

“Karna dimana kita ketahui Cairan Disinfektan tersebut selain membunuh Virus Corona juga dapat membasmi bakteri-bakteri lainnya,”kata Moch Ihsan.

Lanjut Moch Ihsan, penyemprotan tersebut dilakukan dari Pukul 7.30 S/d selesai, dan dimulai dari Bank BPD, SPBU, Kantor-Kantor, Masjid, Pelabuhan, sampai ke Pasar-pasar, intinya kita khusus disekitaran Fasilitas Umum Kabupaten Aceh Singkil,”

Yang melibatkan dari Personil TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Pertanian, dan PMI Aceh Singkil,” Ungkap Ihsan.

Adapun peralatan yang digunakan kata Ihsan, yaitu Superior sebanyak 20 Unit, Mobil Water Cenon sebanyak 1 Unit milik Polres Aceh Singkil dan ditambah Mobil Pemadam Kebakaran milik BPBD Aceh Singkil.Katanya.

Moch Ihsan juga berharap Kepada suruh Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil supaya tetap waspada dengan penyakit Virus Corona, Namun jangan Panik. Tetapi tetap jaga Kebersihan dan Kesehatan.

Dan yang paling penting hindari kerumunan dari masyarakat,”kata Moch Ihsan.

Tambahnya, terkait Covid-19 untuk sementara status Aceh Singkil siaga darurat.tutupnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here