Geuchik Harus Pantau Orang Masuk Gampong

0
211

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka antisipasi virus corona, kita mendesak Geuchik untuk mengambil langkah sigap dan tepat demgan memantau pergerakan orang masuk ke gampong.

Apalagi mareka yang pualang atau datang dari daerah wabah virus corona. Jadi perlu langkah pemeriksaan terhadap orang yang baru datang tersebut. Demikian ungkap, Advokat Peradi, Hasan Basri,SH,MH, Kamis, (26/03/2020) diruang kerjanya.

Menurutnya, langkah dmantisipasi terhadap virus mematikan ini harus dilakukan semua komponen masyarakat. Kalau masyarakat sudah sadar akan bahaya maka saya yakin virus akan hilang.

Khusus kota langsa yang letaknya sangat dekat dengan sumatra utara dan kota-kota lainnya di pulau jawa, yang saban hari warganya beraktifitas kesana. Untuk itu maka perlu waspada, kalau tidak  akan sangat berdampak buruk jika virus tersebut dibawa pulang saat kembali ke langsa. Ujar Hasan Basri.

Makanya yang bisa memutuskan mata rantai tersebut adalah geuchik. Jika ada yang pulang dari luar daerah apalagi daerah pademik segera lapor kepada petugas terkait. Untuk selanjutnya akan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kalau tidak ada kerja sama dari gampong  maka sulit untuk memutus mata tantai  virus  Covid-19” ujar Hasan Basri. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here