Pemko Batasi Warung Kopi

0
104

Chapnews. Id, Langsa- Dalam rangka antisipasi  penyebaran virus Corona, Pemerintah Kota Langsa mulai membatasi jam operasional Warung Kopi dan kafe.

” keputusan ini diambil setelah rapat dengar pendapat dengan FORKOPIMDA Kota Langsa” Demikian ungkap, Walikota Usman Abdullah SE, usai rapat di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (26/03/2020).

Menurutnya, peserta rapat setuju untuk sementara  warkop dan Kafe dibuka seperti biasanya dan ditutup pukul 23:00 WIB, mengingat selama ini ada Warkop yang buka 24 jam.

Dan ini semata-mata dalam rangka memutusa mata rantai virus covid 19. Dan tidak hanya itu, kepada pemilik Warkop dan Kafe wajib untuk menyemprotkan toko atau kedainya dengan cairan disinfectant sebelum membuka dan menutup Warkop dan Kafe.

Selain itu juga, pemilik Warkop dan Kafe harus menyediakan pencuci tangan (hand sanitizer) dan mengatur jarak duduk pengunjung.

“kita ingin para pembeli dapat melakukan sistem  bungkus saja untuk dibawa pulang ke rumah,” sebut Toke Suum.

Selanjutnya, ada hal penting lagi yang diputusakan dalam rapat tersebut. Dimana  status Kota Langsa meningkat dari siaga darurat menjadi tanggap darurat sampai 71 hari kedepan.

Sementara untuk kegiatan safari subuh dan majelis taklim Pemerintah Kota Langsa kita  hentikan untuk sementara waktu. Dan juga akan mengecek dan memantau ketersediaan pangan yang dilakukan oleh tim terpadu.

Kepada pihak RUSD Langsa, Walikota. meminta agar segera menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan untuk menangani kasus virus Corona. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here