17 Turis di Singkil dipulangkan, 3 Tetap Bertahan di Pulau Banyak

0
162

Chapnews.id, Aceh Singkil – Mengantisipasi masuknya penyakit menular Covid-19 ke Aceh Singkil, 20 Wisatawan Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini berada di Pulau Sikandang Kecamatan  Pulau Banyak, Aceh Singkil. 17 diantaranya telah berajak pulang ke negaranya.Namun Tiga diantaranya tetap bertahan. Jumat (27/3/2020)

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Singkil Edi Hartono kepada wartawan mengatakan sedikitnya ada terdapat 20 turis di Aceh Singkil dan saat ini berlibur di Pulau Banyak.

“Dan mereka sudah di Cek Kesehatannya. setelah dinyatakan sehat, mereka kami pertegas untuk meninggalkan Pulau Banyak,”kata Edi Hartono.

Edi mengatakan, dari 20 turis tersebut, dikatakannya 17 diantaranya hari ini akan beranjak pulang ke negaranya. Sementara 3 turis lainnya yakni 2 dari Italia dan seorang dari Jerman akan tetap tinggal, berhubung kedua negara tersebut masih memberlakukan lockdown.

Dan memang status Visa Paspor mereka masih panjang, dan ini sudah kami sampaikan ke Tim Posko bagaimana kebijakan yang kita ambil terhadap 3 orang turis tersebut. Ungkap Edi.

Selain itu Edi Hartono juga mengatakan Dirinya dapat informasi bahwa masih ada tamu dari salah satu  Bungalow di Ujung Lolok milik Priska terdapat 2 Orang WNA yang sedang berlibur.

Dan juga informasi dari Camat kecamatan Pulau Banyak Barat, ada  3 Kapal Yah milik Australia. terkait hal tersebut saya sudah Konfirmasikan kepada Tim Posko. tindakan apa yang diambil.

Dan itu akan kita sosialisasikan kembali dan Mengecek Kesehatan mereka,”Kata Edi Hartono. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here