Noma Khairil : Pak Gubernur  Aceh Harus  Lockdown

0
610

Chapnews.id, Langsa – Anggota DPRK Langsa  Noma Khairil, meminta Gubernur Aceh untuk segera  menetapkan lockdown  Aceh dengan menutup semua akses pintu keluar dan masuk, kecuali untuk kebutuhan sehari- hari.

Lockdown dinilai penting untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Apalagi, makin bertambahnya jumlah ODP di Sumatera Utara yang dikhawatirkan akan berimbas ke kota langsa karena berbatasan langsung.

“Korban Covid-19 mulai bertambah,  Saatnya Pemerintah Aceh melakukan lockdown. Kalau tidak, korban akan terus berjatuhan,” kata Noma Khairi politisi PKS, Jumat(27/03/2020).

Menurutnya , menjadi percuma segala kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti   menutup tempat-tempat keramaian, meliburkan sekolah, dan mengimbau masyarakat agar melakukan isolasi diri di rumah, jika pintu keluar masuk Aceh tidak ditutup, baik itu di perbatasan Sumut-Aceh, pelabuhan, dan bandar udara.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik itu Pemerintah Aceh dan rakyat Aceh” tegas Noma.

Pemerintah Aceh tidak perlu terlalu khawatir rakyat akan kelaparan, karena rakyat Aceh sudah teruji menghadapi berbagai kesulitan dan bencana.
“Rakyat Aceh tidak akan lapar. Masih banyak cara bisa dilakukan, bisa ke laut mencari ikan serta ke sawah dan ladang , Kita pernah didera konflik berkepanjangan ” jelas anggota DPRK Langsa ini.

Sementara itu, Noma juga berharap agar Pemerintah tetap bertanggung jawab dengan menetapkan berbagai kebijakan guna membantu meringankan beban masyarakat di masa lockdown(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here