Jum’at Berbagi Langsa Kembali Turun Aksi

0
132

Chapnews.id  Langsa – Jum’at berbagi Langsa kembali lakukan aksi dengan membagikan berbagai kebutuhan secara gratis di ruas jalan kawasan Kota Langsa,Jumat(27/03/2020).

Empat kebutuhan yang dibagikan  kepada Tukang becak,pedagang kaki lima dan Kaum Dhuafa ini berupa Masker, Handsanitezer, nasi bungkus dan jamu penambah imun serta paket sembako yang dimulai pukul 14.45 Wib.

Founder Jumat Berbagi Langsa, R Arafah mengatakan, pembagian dilakukan selain di Jalan Ahmad Yani didepan posko JBL,  didepan rumah sakit, di pasar  samping mesjid raya dan di pasar  Jalan pabrik es.

Menurutnya, pembagian masker, Handsanitizer, jamu penambah imun gratis ini dilakukan karena masyarakat semakin sulit untuk memperoleh alat pelindung diri tersebut di pasaran.ditambah lagi meskipun ada barang tersebut, namun dipatok dengan harga yang mahal ujar R.Arafah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian lembaga Kami  dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dalam pembagian ini, kami memang sengaja memilih para pengendara atau pengguna jalan, karena mereka ini rentan terpapar virus itu,” katanya.

Semoga untuk masyarakat yang mampu bisa ikut berbagi dimana pun dan kepada siapapun, harap R Arafah lagi.

Pembagian masker secara gratis ini pun disambut baik oleh masyarakat. Seperti yang diungkapkan Agam, salah seorang tukang becak di ruas jalan depan Rumah Sakit Umum Langsa,  Ia mengaku, hal-hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masih melakukan kegiatan di luar rumah.

“Ini sangat bermanfaat sekali, ditambah saat ini untuk mendapatkan masker sangat susah, sekalipun ada, harganya sangat mahal. Dan dengan adanya ini saya sangat berterima kasih, karena masker ini tentu sangat berguna bagi saya yang masih bekerja,” ujarnya.

Sebanyak 201 bungkus nasi juga terlihat dibagikan oleh Jumat Berbagi Langsa sebelum pelaksanaan shalat Jum’at(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here