Amri Alwi Setuju Usulan Maimul Mahdi

0
272

Chapnews.id, Langsa – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Amri Alwi,  sangat setuju dengan usulan Anggota DPRK Maimul Mahdi tentang pengalihan anggaran SPPD luar daerah untuk penanganan covid 19.

“saya setuju pengalihan SPPD luar daerah dan  biaya operasional lainnya serta  kegiatan pokok-pokok pikiran beliau akan dialihkan untuk penanganan Covid-19” ungkap, Amri Alwi, menjawab Chapnews, Minggu, (29/03/2020).

Menurutnya, covid 19 perlu penanganan secara cepat sehingga tidak menular ke semua masyarakat Kota Langsa,  dan kita juga mengharapkan kepada Anggota DPRK Langsa lainnya akan mengikuti usulan Bapak Maimul Mahdi tersebut.

“Hal ini untuk mengurangi beban APBK Langsa yang sangat terbatas ini” ujar Amri Alwi.

Selanjutnya, tim Anggaran Pemerintah Kota Langsa bersama OPD terkait telah membuat rapat tentang penanganan Covid-19 dan bagaimana mencari sumber pembiayaannya dan dimana sumber dana tersebut.

Bila mengacu kepada Permendagri No.20 Tahun 2020, hal  kegiatan-kegiatan lainnya dalam APBK Langsa yang dapat ditunda pelaksanaannya. Ujar Amri Alwi.

Sebelumnya, dalam rangka antisipasi pencegahan virus covid 19, Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Langsa, Maimul Mahdi,S.Sos,  mengusulkan  SPPD eksekutif dan legislatif luar daerah untuk dialihkan dalam upaya  penanganan  carona di Kota Langsa.

“Bila semua SPPD luar daerah  dialihkan sangat membantu dalam proses  penanganan virus mematikan tersebut” ujar Maimul Mahdi,S.Sos,

Menurutnya, situasi sudah sangat mendesak untuk penanganan wabah Covid-19,  apalagi kita tahu,  sumber dana  Pemko Langsa sangat  terbatas. Jadi pengalihan SPPD luar daerah tersebut  menjadi wajib dan penting dilakukan.

Selain SPPD, kami juga mengusulkan pemotongan  terhadap anggaran biaya operasional (BOP), seperti biaya bahan bakar kendaraan dinas. Anggaran lain yang dipotong adalah biaya makan minum pegawai,  namun terkait  persentasinya disepakati sesuai peraturan berlaku. Imbuh Maimul Mahdi. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here