Antisipasi Virus Corona, Maimul Mahdi Usulkan SPPD Dialihkan

0
932
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka antisipasi pencegahan virus covid 19, Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Langsa, Maimul Mahdi,S.Sos,  mengusulkan  SPPD eksekutif dan legislatif luar daerah untuk dialihkan dalam upaya  penanganan  carona di Kota Langsa.

“Bila semua SPPD luar daerah  dialihkan sangat membantu dalam proses  penanganan virus mematikan tersebut” ujar Maimul Mahdi,S.Sos,  kepada Chapnews, Minggu, (29/03/2020).

Menurutnya, situasi sudah sangat mendesak untuk penanganan wabah Covid-19,  apalagi kita tahu,  sumber dana  Pemko Langsa sangat  terbatas. Jadi pengalihan SPPD luar daerah tersebut  menjadi wajib dan penting dilakukan.

Advertisement

Selain SPPD, kami juga mengusulkan pemotongan  terhadap anggaran biaya operasional (BOP), seperti biaya bahan bakar kendaraan dinas. Anggaran lain yang dipotong adalah biaya makan minum pegawai,  namun terkait  persentasinya disepakati sesuai peraturan berlaku.

Selanjutnya, namun yang lebih penting lagi memohon pengunaan dana tersebut tepat sasaran tidak disalah gunakan.

Terakhir, Maimul Mahdi juga mengatakan telah menghubungi  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Amri Alwi, untuk mengalihkan pokirnya  untuk kepentingan penanganan virus covid 19 di Kota Langsa. (CN01)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini