Kadin Langsa Imbau Pengusaha Patuhi Edaran Pemerintah

0
149

Chapnews.id, Langsa – Menyusul terbitnya surat edaran Plt Gubernur Aceh bersama unsur Forkompida terkait pemberlakuan jam malam. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa mengimbau pengusaha  agar patuhi seruan pemerintah.

“Kita minta pengusaha warung kopi, kuliner, jasa hiburan, permainan anak dan lainnya untuk patuhi kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” Demikian ungkap, Ketua Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, waktu berlaku jam malam tersebut dimulai sejak 29 Maret berakhir hingga 29 Mei mendatang. Untuk itu maka perlu  bekerjasama semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang terus mewabah.

Namun meski berlakunya jam malam berdampak pada omset atau penghasilan pedagang maupun masyarakat lainnya. Akan tetapi, jam malam adalah salah satu solusi dalam pencegahan pendemi Covid-19 di daerah kita.

Dikatakan Abdul Hadi Abidin, Kadin Kota Langsa juga membuka posko membantu pemerintah dalam percepatan penangganan Corona Virus Disaese (COVID-19).

“Kita akan bantu sembako dan sedikit uang tunai guna membantu keluarga yang terdampak Covid-19,” jelas Adi Maros, sapaan karib Abdul Hadi Abidin.

Selain itu, pihaknya akan mendampinggi setiap orang baru yang datang ke Kota Langsa, untuk diperiksa ke dinas kesehatan maupun rumah sakit rujukan di RSUD Langsa.

“Nanti ada relawan kita, untuk membantu pendampingan bagi TKI maupun warga yang baru tiba dari luar daerah ke Langsa,” imbuh  Adi Maros. (agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here