PC SEMMI Langsa Kecam Pernyataan Jubir Pemerintah Aceh

0
276

Chapnews.id, Langsa – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Langsa mengecam keras pernyataan jubir pemerintah Aceh yang ingin sedang menyiapkan  lahan kuburan massal korban covid 19.

Walaupun juru bicara Pemerintah Aceh untuk covid-19 telah meminta maaf dan mencabut pernyataan terkait kuburan massal tersebut. Namun akibat pernyataan tersebut membuat masyarakat panik.

Demikian ungkap, Ketua Umum PC SEMMI Langsa,  Wahyu Ramadana kepada Chapnews, Minggu, (29/03/2020). Menurutnya, pernyataan tersebut  tidak layak disampaikan ke hadapan publik mengingat hingga saat ini masih banyak masyarakat yang khawatir akan serangan wabah virus covid-19 tersebut.

Namun  alangkah lebih baiknya Pemerintah Aceh lebih fokus untuk penanganan dan pencegahan covid-19. Apalagi kita tahu sampai saat ini masih banyak problem yang terjadi terkait penanganan untuk pasien covid-19.

Dan salah satunya rumah sakit yang telah ditetapkan sebagai RS rujukan untuk penanganan covid-19 di provinsi Aceh, namun jugak masih banyak kekurangan ataupun rumah sakit  yang belum memenuhi kelayakan baik dari prasarana dan hal yang lain nya.

Selanjutnya,  Wahyu Ramadana meminta  Pemerintah Aceh lebih fokus kepada hal-hal  utama yang memang sangat dibutuhkan untuk pencegahan dan penanganan covid-19 di Aceh, dimana sampai saat ini masih banyak kekurangan dalam peralatan untuk pencegahan dan penanganan.

Dan yang lebih penting lagi, seharusnya Pemerintah Aceh harus melengkapi peralatan untuk menangani covid-19 dan menutup penerbangan di bandara Sultan Iskandar muda dan menutup akses keluar masuk dari sumatera Utara – Aceh maupun sebaliknya.

Ditambahkanya,  kita  masih melihat banyaknya  akses keluar masuk dari Aceh – sumatera Utara maupun sebaliknya seharusnya pemerintah aceh segara menetapkan pos kesehatan di perbatasan, atau yang lebih ektrim lagi segera tutup perbatasan Aceh. (agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here