Burhansyah Minta Geuchik Awasi Warganya

0
172

Chapnews.id, Langsa – Ketua Komisi I DPRK, Burhansyah,SH, meminta Geuchik dalam wilayah Kota Langsa agar mengawasi warganya yang baru datang dari daerah Pandemic Covid – 19

Penegasan Tersebut di sampaikan Komisi I menyusul Surat edaran Walikota No 809/ 466/2020 tentang Gampong Siaga Covid -19.

“Geuchik wajib mengawasi  pergerakan warganya dengan mencatat tamu yang masuk dan keluar gampong” Demikian ungkap,, Ketua Komisi I DPRK Langsa,  Burhansyah,SH, kepada Chapnews, Senin, (30/02/2020).

Menurutnya, warga gampong yang baru datang dari rantau seperti buruh migran atau yang  bekerja di kota- kota besar serta agar dengan suka rela melapor kepada Geuchik setempat. Hal ini dalam rangka memutus penyebaran virus covid 19.

Dan selanjutnya, Geuchik harus melapor kepada Dinas Kesehatan untuk diawasi  perkembangan dengan status ODP. Geuchik  setempat juga diminta agar dapat menyampaikan  sosialisasi  agar maksimal satu hari setelah masa kedatangan agar berdiam dirumah.

Jika dalam waktu 14 hari warga yang baru datang tersebut mengalami gejala flu, batuk, sesak nafas dan demam tinggi diminta untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat. Ujar Burhansyah.

Selanjutnya, geuchik harus pro aktif guna mencegah penyebaran virus corona masuk dengan memutuskan rantai penyebarannya. Pergerakan warga di gampong itu kewenangan  geuchik setempat.

” semoga geuchik benar-benar menjadikan gampong siaga covid 19″ imbuh Burhansyah.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here