Kompak Mencegah Virus Corona

0
144

Chapnews.id, Aceh Utara – Masyarakat Gampong Gle Dagang  Kecamatan Sawang Aceh  Utara terlihat sangat kompak penuh  kebersamaan dalam mencegah penyebaran virus corona digampong mareka.

” sekarang  masyarakat Gampong lebih kompak dalam rangka antisipasi wabah corona, seperti masyarakat gampong  Gle Dagang Kecamatan  Sawang kabupaten Aceh Utara ” Demikian ungkap Anggota DPRK Aceh Utara Jufri Sulaiman , Senin, (30/03/2020).

Menurutnya, untuk mencegah virus corona masyarakat khususnya pemuda punya  inisiasi secara bersama- sama melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh rumah masyarakat dan sarana umum Yang  ada di Gampong Gle Dagang.

“Ini bukan lagi masa kita saling menyalahkan, tetapi saat ini adalah masa kita bersama-sama berbuat semampu kita dan mengambil peran untuk memperpendek siklus penyebaran virus, sambil menunggu dinas terkait melakukan penyemprotan ke seluruh Gampong di Aceh Utara” papar Jufri yang merupakan politisi Gerinda .

Kita bersama para pemuda Gampong Gle Dagang Kecamatan Sawang juga mencoba melakukan aksi sosial yang murah dan bermanfaat  dengan membuat disinfektan buatan  secara sukarela.

Selanjutnya, para pemuda yang dipimpin oleh Ketua Pemuda Irwan solek dan Rifqal Ma’e mengelilingi gampong untuk melakukan penyemprotan, UjarJufri Sulaiman yang turun langsung mendampingi para pemuda Gampong Gle Dagang.

“Saya berharap seluruh Gampong di Kecamatan Sawang dan Aceh Utara  juga bisa melakukan hal yang sama, dari pada kita berdebat dan saling menyalahkan toh tanpa hasil apa-apa, lebih baik kita bergerak untuk mencoba melakukan usaha pencegahan penyebaran virus tersebut ” tegas Jufri .

Ditambahkannya , kita juga bisa membantu mensosialisasikan kepada warga untuk bisa berdiam diri dirumah dalam beberapa hari sesuai dengan himbauan pemerintah demi keselamatan kita bersama, pungkas Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara ini.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here