Satu Warga Aceh Singkil di Tetapkan Status PDP Virus Corona

0
189

Chapnews.id, Aceh Singkil – Tim Gugus tugas Percepatan Penangan Wabah Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil pertamakalinya tetapkan Satu Warga Aceh Singkil bersatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona. Selasa (31/3/2020).

Sementara, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 1 orang. Sedangkan untuk pasien Positif Virus Corona hingga saat ini masih nihil.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Drs.Azmi di Posko Kabupaten Aceh Singkil saat di Konfirmasi wartawan mengatakan, Berdasarkan rilis di posko tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Aceh Singkil pada Senin (30/3) pukul 23.25 Wib, ada satu warga Aceh Singkil terdapat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berasal dari Kecamatan Simpang Kanan.

Setelah dicek kesehatannya di RSUD Aceh Singkil, pasien diketahui mengalami gejala batuk, demam dan sesak nafas ringan. Suhu tubuh 37,2 derajat celcius. Pasien telah diberikan obat-obatan untuk 7 hari kedepan.

Pasien akan dipantau selama 14 hari kedepan oleh petugas puskesmas terdekat, terhitung 27 Maret sampai dengan 9 April 2020. Saat ini pasien sudah diijinkan pulang ke rumah untuk melakukan isolasi diri.

Setelah Pasien ditetapkan oleh dokter spesialis paru RSUD tadi malam dengan status PDP ringan, tindakannya isolasi mandiri dirumah,” Ungkap Drs. Azmi.

Pasien diketahui berjenis kelamin laki-laki, berusia 24 tahun. Memiliki riwayat perjalanan dari Medan dan pernah kontak dengan warga negara Tiongkok.

Sementara status Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini juga berjumlah 1 orang. ODP ditetapkan oleh tim pada 27 Maret 2020.

ODP menurut informasi tinggal di Kecamatan Singkil, berjenis kelamin perempuan dengan riwayat perjalanan dari pulau jawa.

Sebelumnya terdapat 2 orang yang ditetapkan sebagai ODP di Pulau Banyak. Seorang WNA asal Ceko di Pulau Sikandang, sudah dinyatakan negatif corona. Seorang lainnya sudah kembali ke daerah asal di Sibolga Sumut.(Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here