Dewan Singkil Minta Tim Gugus Covid-19 Libatkan Unsur Pers dalam Pendamping

0
156

Chapnews.id, Aceh Singkil – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil meminta tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19  melibatkan unsur pers dalam pendamping.

Karna ada yang tidak sesuai dengan mekanisme atau petunjuk teknis yang dilaksanakan tim, sehingga diharapkan dibuatlah pendamping dan dilibatkanlah semua unsur, termasuk unsur Pers (wartawan) agar ada transparansi.

“Itupun semuanya kembali ke tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk lebih maksimal saya harap melibatkan sejumlah unsur pendamping,”  Demikian  Hasanudin Aritonang di Posko Siaga Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten di Singkil Rabu (1/4).

Hasanuddin Aritonang mengatakan Selaku dibidang pengawasan dan Penganggaran diharapkan tim dapat membuat perencanaan yang matang untuk dimasukkan penganggarannya dan direvisi di perubahan penjabaran.

Pihaknya siap mendukung apapun nanti mau dibeli untuk kepentingan penanganan percepatan Covid-19, terutama pencegahan,” Ungkap Aritonang.

Aritonang akui, dalam tim Gugus Tugas Kabupaten mengalami kendala dari sisi alat-alat dan fasilitas medis, terutama Alat Pelindung Diri (APD), dimana pendistribusian dan alatnya masih kurang.

“Dari pemantauan kami memang prosesnya dalam hal pengadaan mengalami kendala dan akan kami tanyakan juga,” ujarnya.

Sementara itu Juru bicara tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Moch Ichsan mengatakan kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) tetap dalam pantauan dan pengawasan.

Menjawab pertanyaan wartawan, terkait fasilitas medis dan APD saat ini sedang dalam perjalanan, diharapkan harap maklum juga situasi perjalanan. Dan Posko di perbatasan-perbatasan tetap berjalan sebagaimana adanya.

“Status Aceh Singkil tetap masih dalam keadaan ”Siaga Darurat”, belum ada perubahan, dan diharapkan semua pihak juga turut andil dalam pelaporan bila ada yang bisa disampaikan,” Kata Ihsan. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here