Gampong Seulalah Baru Semprot Disinfektan

0
190

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Gampong Seulalah Baru,  Kecamatan Langsa Lama melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran Gampong setempat dengan  menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran, Rabu(01/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti, masjid, kantor geuchik, kantor tuha peut, pos kesdes, jalan desa lorong Kenanga, Melati, cendana dan sejumlah fasilitas umum lainnya

Geuchik Gampong Seulalah Baru, Zainal Arifin, menyebutkan penyemprotan ini untuk menindak lanjuti imbauan serta edaran dari pemerintah terkait dengan wabah Covid-19.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparatur gampong untuk  melindungi warga” dari bahaya Virus Covid 19 “Ujar Geuchik Zainal.

Dijelaskan, Bahwa penyemprotan ini sebagai upaya pihak gampong untuk mencegah bencana Virus Covid 19 ini semakin meluas dan bisa tertanggulangi secepatnya, sehingga keadaan bangsa ini bisa pulih dan normal kembali.

Selanjutnya, Camat Langsa Lama, H Zakaria yang didampingi Danramil Langsa lama, Lettu Andre Hyn menyatakan sangat mendukung program yang dilakukan Geuchik Gampong Seulalah Baru .

Dan berharap agar gampong-gampong di Kecamatan Langsa Lama untuk terus melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan melakukan penyemptotan disinfektan.

Tidak hanya itu  pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan pemasangan baliho di 15 desa/gampong, ungkap Zakaria.

Demi menghindari penyebaran Virus Covid 19, Pihaknya juga mengimbau warung kopi, rumah makan, tempat-tempat umum agar menutup usahanya mulai 21:30 Wib  hingga 05:30 Wib.

“Jika demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas, pakai masker serta segera memeriksa diri ke fasilitas kesehatan,” tegas Camat Langsa lama.

Warga diminta jangan panik, tetap waspada dan tetap berperilaku hidup bersih serta sehat dengan mencuci tangan memakai sabun atau cairan disinfektan maupun hand sanitaizer. (fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here