Bupati Aceh Singkil Tinjau Posko Covid-19

0
673
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Bupati Aceh Singki bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 meninjau posko yang berada di perbatasan Suro dan Danau Paris.  Ingin memastikan pelaksanaan pengawasan dan pembatasan keluar masuk orang dengan lancar.

Dimana diketahui Sejak Merebaknya Wabah Covid-19 Pemkab Aceh Singkil telah melakukan pembatasan keluar masuk orang melalui jalur darat dan laut ke Kabupaten Aceh Singkil.

Posko lintas darat meliputi di perbatasan Danau Paris dan Suro, sementara dari jalur laut posko berada di pelabuhan.

Advertisement

Di posko terpadu perbatasan Suro, Bupati Dulmusrid juga sempat dicek suhu tubuhnya oleh petugas. “Suhunya 36,7 derajat celcius, masih normal,” kata Tanti, salah seorang petugas medis.

Menurut Tanti, kebanyakan yang lewat dan sudah diperiksa merupakan mahasiswa yang pulang kampung baik dari Medan maupun Banda Aceh. “Selama pos dibuka, dari daftar sudah ada sekitar 120 an orang yang diperiksa, dan belum ada yang dicurigai virus corona,”

Sementara di perbatasan Danau Paris, menurut salah seorang petugas yang berjaga, dari warga yang melintas menemukan tiga orang pelintas yang setelah dicek suhunya diatas 38 derajat celcius.

“Dua orang diantaranya disuruh pulang ke Tapanuli Tengah, sementara seorang merupakan warga setempat dan sudah disarankan ke puskesmas terdekat,” katanya.

Dengan posko yang berada di perbatasan, kontrol masyarakat yang ingin masuk ataupun keluar ke Kabupaten Aceh Singkil akan lebih mudah.

Harapannya petugas yang berjaga akan lebih terbantu dalam melakukan pembatasan orang keluar masuk.

“Jadi tetap siapa pun orang yang ingin masuk ke Aceh Singkil akan dibatasi, begitu juga bagi masyarakat Aceh Singkil yang ingin keluar daerah juga sementara ini diminta untuk ditunda,” kata Dulmusrid.

Pemkab Aceh Singkil memang memberlakukan pembatasan pada akses keluar dan masuk orang ke daerah ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini semakin hari semakin mengkhawatirkan. (Saidi)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini