Camat Singkil Lantik PJ Keuchik Rantau Gedang

0
89

Chapnews.id, Aceh Singkil – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil Lantik PJ Keuchik (Kepala Desa) Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil dalam sebuah acara pelantikan yang di Gelar di Kantor Kecamatan Singkil, Senin (6/4). Bertindak sebagai pengambil sumpah Camat Singkil Syafrizal SH.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Aceh Singkil Nomor 48 tanggal 3 April 2020 tentang pemberhentian penjabat Keuchik dan pengangkatan Pejabat Keuchik Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Dimana kita ketahui bagi Aparatur Sipil Negara proses ini adalah satu hal biasa, sebagaimana sumpah dan janji setiap ASN untuk siap ditugaskan dimana saja dalam negara kesatuan republik Indonesia.

Adapun Proses-proses yang dilalui selama ini, itu merupakan pembelajaran bagi kita bersama agar lebih Dewasa untuk menyelesaikan berbagai masalah yang timbul di tangah-tengah lingkungan masyarakat kita. Kata Camat Singkil Syafrizal dalam Pidatonya, Senin (6/4/2020).

Syahrizal mengatakan kepada Irwansyah Rizal kami ucapkan selamat sebagai pejabat Kepala Desa Rantau Gedang yang baru, dan yang perlu di ingat bahwa pejabat ini bukanlah Pusaka melainkan Amanah yang harus dijalankan sebagaimana sumpah dan janji yang sudah Saudara Ucapkan tadi,”

Dan di depan sudah banyak menunggu perkejaan yang harus dilaksanakan, dan itu semua tidak akan bisa dilakukan dengan baik tanpa ada dukungan bersama dari masyarakat Kampung tersebut.

Untuk itu jalinlah Komunikasi yang baik, serta lakukan musyawarah dan jangan malu untuk senantiasa meminta masukan dari tokoh-tokah masyarakat dan terus Koordinasi dengan BPG dan pihak Kecamatan.

Karna sebagai Pejabat Kampung tugas pokoknya ada dua, yaitu yang pertama melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di Kampung, dan yang kedua membantu kelancaran pelaksanaan pemilihan Keuchik secara langsung.

“Untuk itu kami tugaskan Kepada Irwansyah Rizal selaku Keuchik Rantau Gedang agar melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan dan aturan yang ada bukan kebijakan yang dapat menimbulkan persoalan hukum,” Kata Syafrizal.

Syafrizal juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada saudara Arnaidi, selaku Pejabat Kepala Desa Rantau Gedang sebelumnya telah mendedikasikan jasa, karya, dan tenaga kepada Negara dan bangsa selama menjabat sebagai Keuchik di Rantau Gedang.

Semoga apa yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat di Desa tersebut menjadi ladang ibadah yang mendapat balasan setimpal dari Allah SWT sebagai amal kebaikan,” Ungkapnya.

Pada saat ini kata Safrizal Dunia telah dilanda wabah penyakit Covid-19, dan saat ini daerah Aceh Singkil status Siaga. Untuk itu kami berharap supaya kita dapat berkerjasama untuk dapat berperan aktif untuk berpartisipasi menanggulangi bahaya Covid-19.

Untuk itu mari kita ikuti protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak agar rantai penularan Virus Corona dapat terhenti,”Pungkasnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan PJ Keuchik di hadiri Polsek Singkil Iptu Pol Astani SH, Koramil Singkil Kapten inf Bambang. S, Camat Singkil Syahrizal SH, Pj Kepala Desa Rantau Gedang Irwansyah Rizal, Mantan Keuchik Rantau Gedang Arnaidi, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here