Fraksi Langsa bermartabat Minta Gubernur Siapkan Petugas di Perbatasan

0
130

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka  mengantisipasi penyebaran Virus Corona,  Ketua Fraksi Langsa bermartabat,  Irwanto meminta Gubernur Aceh agar menempatkan petugas penjagaan di  perbatasan  Langkat Tamiang .

” ini harus segera di tindak lanjuti guna mencegah peredaran virus covid  yang berasal dari pendatang atay penumpang yang datang dari zona positif” ujar Irwanto, kepada Chapnews, Senin, (06/04/2020).

Menurutnya, perlu dilakukan pemeriksaan terhadap para pendatang atau penumpang kendaraan umum di perbatasan guna mencegah peredaran virus Corona.
“Perbatasan Langkat Tamiang merupakan gerbang masuk utama menuju Aceh untuk itu perlu di tetapkan petugas guna pemeriksaan demi mencegah virus Corona menyebar di wilayah Langsa” ujar  Irwanto yang juga merupakan politisi Gerindra .

Kita berharap dengan dilakukan pengecekan terhadap pendatang atau penumpang kendaraan umum yang masuk ke wilayah Aceh Tamiang menuju Langsa ini menjadi sebuah  tindakan pencegahan.

Selanjutnya , bila ditemui dari hasil pemeriksaan suhu tubuh diatas  37,5 derajat celcius tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan.

“Yang suhu tubuhnya lebih, agar dapat langsung ditangani. Jangan sampai warga yang masuk sudah terindikasi,” imbuhnya.

Terakhir kepada Walikota dan Dinas Perhubungan setempat untuk  membentuk pos yang sama  diperbatasan kota langsa, hal ini dalam rangka upaya pencegahan. Imbuhnya. .(fitrie).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here