Toke Suum Tinjau Kesiapan Puskesmas

0
137

Chapnews.id, Langsa- Walikota Langsa Usman Abdullah, SE atau yang kerap disapa Toke Suum meninjau kesiapan Puskesmas dalam menangani pencegahan wabah virus Corona (Covid-19), Rabu (08/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut,  Walikota meninjau kesiapan Puskesmas Langsa Kecamatan Langsa Lama.

Walikota Usman Abdullah,SE,  meminta agar para petugas medis di Puskesmas tersebut dapat dengan sigap jika terdapat pasien yang terpapar virus Corona.

Selain itu Walikota juga meminta semua pihak untuk berperan aktif dalam membangun koordinasi dengan perangkat desa jika warga yang baru pulang dari luar daerah.

“Kita menghimbau pihak Kecamatan agar dapat berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memantau warga yang pulang dari luar daerah, baik dari dalam dan luar negeri,”imbuhnya.

Jika terdapat warga atau TKI yang pulang, Walikota meminta agar segera memberikan informasi kepada petugas untuk dilakukan pemeriksaan tahap awal.

“Kita tidak mendiskriditkan orang tersebut, hanya untuk memastikan mereka aman dari paparan virus Corona,”tegas Walikota.

Dengan demikian, akan terciptanya suasana yang aman untuk diri mereka, keluarnya dan masyarakat Kota Langsa lainnya.

Pada inspeksi mendadak yang dilakukan pihaknya, Walikota menemukan gedung aula yang baru dibangun tahun 2018 sudah retak-retak dan pecah-pecah, Walikota melarang pihak Pusksemas untuk melanjutkan pembangunan lantai dua.

“Bangunan ini agar yang lantai duanya tidak dilanjutkan, karena kondisi bangunan bawah tidak memungkinkan untuk dilakukan pembangunan lantai dua,” tandas Walikota seraya meminta pihak-pihak terkait untuk bertanggung jawab.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here