Alat Medis Tim Relawan Covid-19 Desa Siti Ambia Sudah tiba di Singkil

0
138

Chapnews.id, Aceh Singkil – Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas tim relawan Pencegahan Wabah Covid-19 Desa Siti Ambia sudah tiba di Aceh Singkil. APD tersebut dikirim dari Medan menggunakan Mobil Pribadi.

APD tersebut berupa, 45 Set Baju Biasa, Baju Robot lengkap helm dan sepatu 4 Set, Masker Bedah 100 lembar, alat Cek Suhu (Thermometer Inframerah) 2 kotak, Sarung tangan Medis 1 Kotak, dan alat Penyemprot Cairan Disinfektan merek Solo 2 Unit.

Hal itu di sampaikan Kepala Desa (Keuchik) Siti Ambia Makmur saat dikonfirmasi wartawan di kantor Desa Siti Ambi, Kamis (9/4/2020).

Makmur mengatakan, APD yang datang ini merupakan pesanan dari Pemerintah Desa Siti Ambia sendiri. rencananya akan dibagikan ke tim Relawan Pencegahan Penyakit menular Virus Corona (Covid-19) dan ke tim medis di Desa Siti Ambia itu sendiri,” Kata Makmur.

Makmur mengatakan, sebelumnya Pemerintah Desa Siti Ambil telah mendirikan Posko Tim Relawan Pencegahan COVID-19. Posko itu terbagi 2, ada di Dalam dan ada juga di Luar.

Posko luar berada di jalan Pekan Senin, sedangkan Posko dalam berada di Daerah Aliran Sungai (DAS),”Ujarnya.

Dalam tim relawan pencegahan Covid-19 tersebut kata Makmur, Dirinya melibatkan seluruh perangkat kampung yang ada di Siti Ambia itu sendiri.

“Insya Allah besok Tim Relawan akan melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan ke Rumah masing-masing. Ungkap Makmur.

Makmur berharap tim relawan Pemerintahan Desa Siti Ambia supaya dapat berperan aktif untuk ber sama-sama melawan Penyakit yang mematikan itu.

Dan jangan lupa jaga jarak, jaga kebersihan dan tetap Cuci tangan mengunakan Cair anti septik (Hand Sanitizer) bisa juga menggunakan cairan sabun biasa.

Untuk bagi tamu yang dari luar, masuk ke Desa Siti Ambia, apabila tidak mau melapor ke Posko Relawan kami akan mendatangi tamu tersebut. Nanti ada tim dari medis akan memperiksa Riwayat perjalanan dan kesehatan tamu tersebut,”Kata Makmur. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here