Baluen Syedara Sambangi Lima Rumah Duafa

0
164

Chapnews. id, Langsa – Komunitas Baluem Syedara, Jum’at, (10/04/2020) kembali menyambangi lima rumah duafa di wilayah kota langsa.

Titik awal bergerak, selepas shalat jum’at tim kumpulan anak muda dalam komunitas baluem syedara  menuju Gampong Seuriget Kec Langsa Barat ke rumah Muhammad  Dahlan (65) tujuannya.

Lelaki tua renta yang tinggal dirumah reotnya menumpang di tanah orang, lebih sedih lagi saat ini kondisinya  sedang mengalami sakit yang cukup lama, dan diurus seorang perempuan tetangga.

Dalam kondisi yang tidak bisa kemana-mana, Muhammad Dahlanyang sebatang kara  butuh belas kasian para tetangga untuk dapat menyambung hidup, tak ada yang bisa dikerjakan lagi,  hanya berbaring dan duduk saja.

Usai dari sana,  bergerak ke rumah janda paruh baya  yang telah lama ditinggal mati suaminya. Tinggal  di gampong Bangkaran Batei Langsa Baro dia lah  Erlina (51). Hidup dirumah satu kamar dengan tiga putra-putrinya, ibu paruh baya ini  banting tulang cari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

“Terima kasih ya nak, saya ngak bisa balas jasa kalian biar Allah yang membalasnya” ujar Erlina.

Usai dirumah janda paruh baya menuju rumah yatim yang sudah 24 tahun sakit sejak lahir.  Dia lah Sri Pertiwi (24) di Gampong Lengkong Kec Langsa Baro. Hidup bersama ibu dan dua adeknya, Sri Pertiwi hanya duduk di kursi roda.

Selanjutnya, kerumah kakek Sardi (75) di Gampong Karang anyer yang juga sedang menderita sakit sudah puluhan tahun.  Tinggal bersama isteri dan dua anaknya, kakek Sardi hanya mampu berbaring dalam rumahnya.

Usai dari rumah kakek sardi,  aktifitas Baluem Syedara berakhir di rumah kakek Triono (65) warga Sidorjo Kec Langsa Lama yang juga sedang menderita sakit, dan tinggal bersama isterinya yang juga sedang sakit. Untung masih anak anak dan cucu yang merawat kedua orang tua renta tersebut. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here