Forkopimda Langsa Patroli Pesisir Pantai

0
288

Chapnews.id, Langsa – Forkopimda Kota Langsa  bersama Dir Polairud  Polda Aceh melakukan petroli pesisir pantai wilayah Kota Langsa, Jum’at (10/4/2020).

Pantauan dilapangan, sekira  pukul 08.30 WIB rombongan berkumpul di Pendopo Walikota Langsa untuk melaksanakan koordinasi sambil sarapan Pagi.

Selanjutnya, pada pukul 09.15 WIB rombongan Forkopimda Langsa bersama Dir. Polairud Polda Aceh bergerak menuju Kuala Langsa ke  Pos Polairud Kuala Langsa, Gampong Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat

Kemudian  rombongan Forkopimda Langsa dan Dir. Polairud Polda Aceh melaksanakan Patroli pesisir Kota Langsa dengan menggunakan Helly P-1103 milik Dir. Polairud Polda Aceh.

Dan sekira  pukul 10.40 WIB rombongan Forkopimda Langsa dan Dir. Polairud Polda Aceh selesai melaksanakan Patroli Pesisir Kota Langsa dalam keadaan aman dan tertib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Usman Abdullah,SE,  Dir. Polairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, SSTMK, Dandim 0104 Aceh Timur,  Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK, Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH.MH, Kasatpol Airud Kuala Langsa Iptu Hasrul Irfandi, Pjs. Danposmat Pelabuhan Kuala Langsa Letda (P) Aji Bayu Agung, Kapolsek Langsa Barat Ipda Mulyadi, SH,  Jajaran Anggota Polairud Langsa.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi masuknya WNI sebagai pekerja TKI yang kembali ke kampung halamannya melalui jalur-jalur ilegal untuk memperkecil penyebaran Virus Corono (Covid 19) di Kota Langsa.

Sementara Walikota Usman Abdullah,SE,  menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Polda Aceh dan jajarannya yang telah berperan aktif menjaga wilayah laut Kota Langsa.

Lanjutnya, inti dari pemantauan dari udara ini bukan melakukan penangkapan dan menakuti-nakuti masyarakat yang pulang melalui jalur ilegal itu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran masuknya Virus Corona di wilayah Aceh. “Jadi protokol kesehatan ini berlaku bagi seluruh dunia, sehingga pemerintah bisa mengetahui dan mengawasi agar dirinya tidak terancam virus dan mengacam virus ke orang lain,” imbuhnya. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here