Karang Taruna Muda Karya Bergerak Cegah COVID-19 di Aceh Tamiang

0
110

Chapnews.id, Aceh Tamiang – Pemuda Kampung yang tergabung dalam karang taruna muda Karya Desa Sampaimah bergerak menggelar beberapa kegiatan dalam mencegah pademi coronavirus disease (COVID-19).

“Kegiatan pencegahan COVID-19 dilakukan di Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Payed dengan melibatkan seluruh elemen pemuda yang tergabung dalam karang taruna”, ujar Roby Prasetio Ketua Karang Taruna Muda Karya Kampung Sampaimah, Jum’at (10/04).

Dikatakan Roby, kegiatan ini berupa penyemprotan cairan disinfektan di mushala, pembuatan wadah untuk mencuci tangan serta pemeriksaan dan pendataan warga perantau yang baru pulang ke kampung halaman.

“Untuk warga yang baru pulang kita imbau untuk isolasi secara mandiri dirumahnya dan tidak boleh keluar selama 14 hari seperti anjuran Pemerintah”, ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga desa Sampaimah untuk selalu menjaga kebersihan serta dapat menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan di rumahnya.

“Kepada perantau atau warga disarankan untuk tidak mudik ke kampung halaman dulu, guna menghindari terpapar COVID-19 dan untuk memutus penyebebaran wabah virus corona di kampung kita”, imbuhnya. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here