Malam Ini Tim Terpadu Sosialisasi Jaga Jarak di Kafe-Kafe

0
285

Chapnews.id, Langsa –  Dalam rangka antisipasi pencegahan wabah Covid-19,  Pemko Langsa bersama Fokopimda setempat, mulai malam ini mendatangi kafe  di wilayah Kota Langsa, Jum’at, (10/04/2020).

Kehdiran Tim terpadu tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi, agar pemilik kafe, rumah makan, dan masyarakat menerapkan physical distancing atau yang lebih dikenal jaga jarak. Dengan mengatur setiap meja hanya dibolehkan ada 2 kursi atau dua orang. Hal ini dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim terpadu yang tergabung dari SKPD Kota Langsa, personel Polres Langsa, Kodim 0104/Atim, POM Langsa, melakukan apel bersama di Lapangan Merdeka.

Apel dipimpin Asisten III, Junaidi SKM, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdako, M Husin, Camat Langsa Barat, Ridwanullah DSTP MSP, Camat Langsa Kota, Heri Setiawan SSTP, Kasubag Dalops Polres Langsa, AKP Soegiono, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Asiaten III Pemko Langsa,  Junaidi,SKm,  mengatakan pemko langsa mengajak masyarakat agar  jaga jarak dalam beraktifitas,  hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kota Langsa adalah kota transit dimana  pasti didatangi penduduk baru.

Eimana  orang tampa gejala yang berasal dari daerah pandemik datang ke kota kita. Untuk itu kita harus waspada, perlu tindakan preventif dan tindakan ini  jauh lebih penting,  dari pada mengobati. Dan menjaga jarak solusinya, tidak ada solusi yang efektif terkecuali memutus mata rantai penyebarannya. Ujar Junaidi.

Walaupun sudah himbau beberapa  waktu lalu, namun  perlu mengedukasi kembali  masyarakat agar tetap jaga jarak (phisical distancing).

” kita wajib menjaga keluarga  kita agar tidak  terpapar covid 19, dan tranmisi virus ini dengan menjaga jarak virus  tidak bisa pindah dari orang ke orang” ujar Junaidi.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here