Relawan Gampong Tanggap Covid-19 Di Sidorejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
141

Chapnews.id, Langsa – Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama lakukan penyemprotan disinfektan tahap ke 2 fasilitas umum di tiap dusun wilayah setempat oleh tim relawan tanggap Covid 19,Jumat(10/04/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Geuchik Sidorejo ini dilakukan khususnya di jalan utama dan lorong lorong yang ada di setiap dusun.

Geuchik Sidorejo Tgk Salahuddin mengatakan Langkah ini dilakukan menyikapi perintah Walikota Langsa , Usman Abdullah SE melalui Surat Edaran Walikota Langsa No.809/466/2020 Penegasan Gampong siaga Covid 19 dan padat karya tunai Gampong .

Menurutnya,  penyemprotan desinfektan merupakan bentuk sinergitas Pemerintahan Gampong, TPG , Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, Karang Taruna dan Masyarakat Gampong  yang tergabung dalam Tim Relawan Gampong Tanggap Covid-19.

“Kita adakan kegiatan penyemprotan desinfektan di wilayah Gampong Sidodadi mulai dari fasilitas umum hingga rumah-rumah warga, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan ini kita lakukan dengan semua unsur yang tergabung dalam Tim Relawan Gampong Tanggap Covid-19,” ujar Tgk Salahuddin .

Selanjutnya, Tgk Salahuddin menyampaikan akan terus berupaya melakukan tindakan pencegahan di wilayah Gampong Sidorejo agar tidak terjadi dampak yang buruk pada masyarakat dari wabah Covid-19 yang sedang marak ini ujarnya.

“Upaya pencegahan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama baik dari Pemerintah Gampong maupun masyarakat. Menurutnya, Pemerintah Gampong harus melakukan langkah-langkah yang tepat, di antaranya mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan dalam pencegahan” kata Tgk Salahuddin.

Ditambahkannya, Masyarakat dihimbau untuk Tidak panik, melakukan physical Distancing, melakukan pola hidup sehat dan menjalankan imbauan-imbauan dari pemerintah serta selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Geuchik Sidorejo , Tgk Salahuddin juga mengingatkan masyarakat yang keluarganya baru pulang dari luar daerah agar melaporkan diri ke gampong guna kita pantau bersama tim kesehatan, Imbuhnya.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here