Cegah Corona, Satgas Desa Pulo Sarok Singkil Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
148

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dalam langkah dan Usaha mematikan Penyebaran Penyakit menular Virus Corona (Covid-19) ke Penjuru negeri terutama di Bumi  Syekh Abdurrauf As Singkili.

Satuan Gugus Satuan Gugus Tugas (Satgas) Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil melakukan aktivitas penyemprotan Disinfektan ketempat-tempat fasilitas umum atau yang sering di kunjungi masyarakat Minggu (12/4)

Penyemprotan tersebut dilakukan ke tempat-tempat umum dan sebahagian rumah warga yang sering dilalui atau pusat keramaian, seperti Masjid tempat ibadah, warkop-warkop, kantor desa, supermarket dan lainnya yang kerap disinggahi warga.

“Karna penyemprotan disinfektan merupakan salah satu program desa dalam rangka upaya pencegahan wabah Virus Corona tersebut yang telah menjelma menjadi pandemi di sejumlah benua atau ratusan negara-negara secara global,”kata Keuchik Pulo Sarok Sabri Party Kepada Wartawan Minggu (12/4/202).

Sabri Party mengatakan Proses penyemprotan cairan anti bakteri dan virus itu mengerahkan 35 orang relawan Satgas yang sudah termasuk 10 petugas dengan diawasi oleh sejumlah masyarakat serta TNI/Polri, yakni Babinsa dan Babinkamtibmas,” Ujar Sabri Party.

Sabri Party juga menuturkan selain Kegiatan Penyemprotan pihak Pemerintah Dssa juga mengumumkan kepada masyarakat untuk ber prilaku hidup bersih dan sehat, pentingnya isolasi bila sudah bepergian dan rajin mencuci tangan

Dan juga memantau arus balik masyarakat dari luar daerah, di data dan diberikan pengarahan dalam hal pentingnya isolasi mandiri,” Ungkap Sabri Party.

Sementara untuk proses racikan Disinfektan dari bahan deterjen, berupa Wipol pembersih lantai, Soklin, dan Baiklin Pemutih yang dicampur dengan 1100 Liter air murni, yakni Satu banding Tiga.

Racikan  dipandu langsung oleh Bidan desa dan pihak Pegawai Puskemas setempat, untuk memaksimalkan proses kimiawi anti septik tersebut,” Pungkasnya (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here