28 Lansia Terima Sembako dan Uang Tunai

0
430

Chapnews.id, Langsa – Sebanyak 28 lansia di Gampong Meurandeh Aceh Kec Langsa Lama mendapat bingkisan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan Geuchik Gampong setempat Tgk Asnawi,, Senin  (13/04/2020) di aula  kantor Geuchik.

Kegiatan penyerahan bantuan  sembako dan uang tunai tersebut merupakan agenda rutin bagi gampong yang dilaksanakan  per triwulan. Dimana para lansia yang merupakan warga gampong setempat,  mengunakan anggaran yang telah disah kan dalam APBG setiap tahun berjalan.

” Ini udah menjadi program kami sejak menjabat sebagai Geuchik Meurandeh Aceh” Ujar Tgk Asnawi.

Menurutnya, pemberian bantuan sembako berupa beras satu sak dan uang tunai sebesar  475.000 tersebut diberikan kepada para Lansia yang telah  umur 60 tahun keatas dan  sudah berjalan selama tiga tahun.

Selanjutnya, bantuan sembako ini salah satu upaya untuk membantu mengentaskan permasalahan sosial khususnya kemiskinan yang ada di Gampong

Semua masyarakat kategori umur lansia yang ada di tiga dusun kita berikan bantuan “Alhamdulillah Gampong Meurandeh Aceh kembali berbagi ” ungkapnya .

Ia berharap, bantuan paket sembako dan uang tunai ini bisa membantu kebutuhan ekonomi para lansia khususnya dalam memenuhi kebutuhan dapurnya dalam beberapa hari kedepan.

Sementara itu salah satu lansia , Rusli Hasan(73 tahun) sambil tersenyum bahagia mengucapkan terimakasih karena sudah memperhatikan dan peduli dengan kami para lansia “Alhamdulillah, terimakasih banyak . Mudah – mudahan dibalas dengan kebaikan juga,”imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Babinkantibmas, Babinsa,Tuha peut Gampong , pendamping local gampong dan  perangkat Gampong serta masyarakat setempat.(fitrie).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here