Anggota DPRK Partai Aceh Bantu Korban Kebakaran

0
188

Chapnews.id, Langsa – Anggota DPRK dari Partai Aceh, Hj Rosmawati bantu sembako untuk korban kebakaran rumah di Gampong Seulalah Baru  dan pondok Pabrik Kec.Langsa Lama kota langsa.

“ya tadi pagi saya mendatangi para korban kebakaran yang terletak tidak jauh dari rumah dan membantu sembako untuk masa panik ” demikian ungkap hj Rosmawati, Senin, (13/04/2020) usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bantuan sembako yang kita  salurkan  berupa beras , telur dan nasi bungkus ini  diterima langsung para korban musibah kebakaran yang ada di dusun garuda, dusun pondok pabrik dan dusun cendana gampong Seulalah Baru

Semalam kita semua sempat dibuat panik akibat kobaran api yang sangat besar menjalar dan  menyambar puluhan rumah.

“Semua korban histeris karena tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka dan langsung berlarian keluar rumah” ujar Bu dedek.

Selaku anggota DPRK, berharap pada semua pihak agar dapat membantu memberi solusi terhadap tempat tinggal bagi korban , apalagi korban mencapai 11 KK, tegas hj Rosmawati.

Sementara itu, data yang dihimpun media ini, korban  kebakaran terjadi Minggu, 12 April 2020 sekira pukul 20.30 Wib ini melenyapkan sedikitnya  11 unit rumah yang di duga api berasal dari bakaran sampah yang di bakar warga, sehingga merambat kerumah penduduk lainnya.

Setelah pukul 23.30 Wib , api  baru dapat di padamkan oleh team BPBD,  Polres Langsa,  Brimob aramia sebanyak 7 unit pemadam kebakaran, 1 unit mobil water canon polres langsa dan 1 unit water canon Brimob aramia.

Dalam kejadian kebakaran 11unit rumah tersebut tidak ada korban jiwa dan mengalami kerugian materil dengan jumlah keseluruhan senilai +- Rp 1,810.000.000. (fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here