Pemko Akan Bangun Rumah Korban Kebakaran

0
378

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Kota Langsa berhanji akan segera membangun kembali rumah korban kebakaran di Gampong Seulalah Baru dan Pondok Pabrik.

“Diupayakan sebelum puasa sudah selesai dan warga bisa menikmatinya” Demikian ungkap, Walikota Usman Abdullah atau yang kerap disapa Toke Suum, Senin, (13/04/2020) disela-sela kunjungan ke lokasi kebakaran.

Menurutnya, kita sudah  instruksikan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk segera membangun kembali rumah korban kebakaran.

“Sementara  rumah yang terimbas akibat musibah itu akan dilakukan renovasi kembali” ujar Toke Suum.

Selanjutnya, untuk membangun dan merehab rumah korban kebakaran pihaknya menggunakan anggaran tanggap darurat milik Pemerintah Kota Langsa. Dan nanti dalam pembangunannya akan kita kerjasama dengan TNI dan Polri.

” kita gunakan anggaran tanggap darurat Pemko Langsa, ini swakelola, nanti akan dibantu juga oleh TNI dan Polri, kita berharap sebelum ramadhan ini sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara untuk masa panik, Pemko Langsa menyalurkan bantuan sandang dan pangan berupa sembako, perlengkapan masak, perlengkapan ibadah, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, matras, selimut dan kain.

Disela-sela penyerahan bantuan, Walikota  meminta kepada korban musibah kebakaran untuk bersabar dan tawakal

“Mohon bersabar, ini ujian bagi kita, semoga ada hikmahnya, nanti akan dibantu oleh Pemko Langsa,” ujar toke suum.

Penyerahan bantuan itu dhadiri oleh Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Sekda Kota Langsa Kepala BPBD, Kadis sosial, para Asisten dan pejabat lainnya.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here