Dandim 0104 Aceh Timur Tutup TMMD ke 107,  Serahkan Hasil Pembangunan ke Pemkab

0
593
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Timur- Dandim 0104 Aceh Timur resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler tahun 2020  di Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur resmi ditutup dan menyerahkan hasil pembangunannya untuk Pemkab, Selasa, (14-04-2020).

Meski tak ada upacara penutupan, akibat  wabah virus Covid-19, namun penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke-107 reguler tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dilakukan  di Kantor Bupati Aceh Timur, Jalan Medan Banda Aceh, Gampong Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pembangunan TMMD oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib SH bersama Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang disaksikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H beserta Pasiter Kapten Inf Meswanto dan Danramil 16/Pdw selaku koordinator lapangan Kapten Inf Agung B.S.

Advertisement

Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Mari berkerja bersama sama untuk membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya, “katanya.

Dalam mewujudkan hal tersebut prajurit TNI melalui TMMD ke-107 reguler tahun 2020 Kodim 0104/Atim hadir di tengah tengah masyarakat untuk meyebarkan semangat gotong royong demi mencapai Aceh Timur yang maju.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD yang bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang di harapkan, “ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Pasiter Kapten Inf Meswanto atas nama Dansatgas menyebutkan, bahwa pelaksanaan TMMD ke-107 reguler tahun 2020 yang berlangsung sejak 16 Maret sampai 14 April 2020 rampung 100 persen.

Dijelaskan, bahwa dalam kegiatan fisik TMMD terdiri dari pembuatan jalan sepanjang 4.200 meter dan 5 unit gorong-gorong di Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, pembuatan 2 unit lapangan volley di Gampong Seuneubok Puntet dan Paya Dua, pembuatan 2 unit lapangan takraw di Gampong Paya Bili Sa dan Blang Kuta, serta pembuatan Meunasah di Gampong Blang Kuta selesai 100 persen.

Sementara sasaran non fisik penyuluhan agama, wawasan kebangsaan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pelayanan KB serta penyuluhan tanggap bencana dan bela negara sudah terlaksana. Imbuhnya.(CN01)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini