Peduli Sesama, Polres Langsa Beserta Bhayangkari Lakukan Donor Darah

0
523
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Mewabahnya COVID-19 membangkitkan kepedulian jajaran Polres Langsa bersama Bhayangkari Cabang Langsa dan personil Polres Langsa mendonorkan darahnya di PMI Langsa, Selasa (14/4/2020).

Kapolres Langsa AKBP Giyarto.SH,SIK melalui kabag Sumda Polres Langsa Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.Ag bahwa dalam pelaksanaan donor darah kali ini personel  antre di ruang tunggu, Itu penanda physical distancing, satu per satu personel bergantian. menuju ruang transfusi.

“Rata-rata waktu pengambilan (darah) sekitar 12 menit,” ucap seorang petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI sembari memasang jarum di lengan para pendonor.

Advertisement

Tak hanya para anggota yang ikut mendonorkan darahnya. Perwira juga diambil darahnya bersama anggota lain yang duduk di kursi.

Menurut Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.Ag kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap warga yang membutuhkan darah, Apalagi di tengah pandemi Corona Kemungkinan kebutuhan darah akan meningkat.

Di sisi lain, lanjutnya polisi juga memiliki tugas dalam operasi kemanusiaan Termasuk di antaranya upaya pencegahan dan menyetop penularan COVID-19, Sedikit yang bisa kami lakukan semoga bermanfaat untuk masyarakat, terimakasih untuk semua anggota,” ujarnya seraya menjelaskan.(CN01)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini