Polres Kerjasama dengan PMI Lakukan Donor Darah

0
254

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka antisipasi kekurangan darah, Polres Langsa gelar donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Selasa, (14/04/2020)  di Aula Mapolres setempat.

Ikut serta dalam kegiatan donor darah  tersebut anggota Polri,  ASN dan keluarga Besar Bayangkhari. Tampak juga Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK,  beserta Perwira lainnya.

Demikian ungkap Ketua PMI Langsa , Ir. Sayid Abdurrahman, MM kepada wartawan, Pengambilan darah dilakukan oleh Petugas dari Unit Transpusi Darah (UTD) PMI Kota Langsa dan dari 69 peserta donor yang mendaftar hanya 50 orang yang dapat mendonorkan darahnya , sisanya tidak dapat mendonorkan darahnya karena dari hasil pemeriksaan kondisi fisik dan kesehatan oleh petugas, 19 orang tidak direkomendasikan untuk mendonorkan darahnya pada hari ini .

Menurutnya, Jumlah yang diperoleh sebanyak 50 kantong telah sesuai dengan target yang telah ditetapkan sejak awal oleh Polres Langsa.

Ketua PMI Kota Langsa, Sayid Abdurrahman  yang langsung ikut mendampingi UTD PMI Kota Langsa memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Langsa yang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah ditengah melanda wabah covid-19.

“Selama merebaknya wabah covid-19 ini, persediaan darah semakin berkurang karena kurangnya pada para pendonor yang mendonorkan darahnya. Sedangkan kebutuhan darah dari masyarakat terus meningkat dan tidak bisa ditunda. Maka dari itu kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini sangat membantu meningkatkan persediaan darah di UTD PMI Langsa sehingga PMI Kota Langsa mampu memenuhi kebutuhan Darah dari Masyarakat” tegas Sayid Abdurrahman.

Ketua PMI Kota Langsa juga mengaku bangga karena dalam pelaksanaan donor darah ditengah melandanya wabah covid-19 ini tetap mengikuti Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dan PMI Pusat, yaitu dengan penggunaan APD, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menerapkan social distancing serta physical distancing.

Tampak pelaksanaan kegiatan donor darah di Polres Langsa sangat antusias, Kapolres Langsa, Wakapolres Langsa serta unsur pimpinan dan anggota Polri lainnya, Ibu-Ibu Bayangkhari serta ASN di jajaran Polres Langsa mengikuti kegiatan ini sampai selesai. (fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here