Satgas Covid-19 Desa Sukak Makmur Singkil Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
82

Chapnews.id, Aceh Singkil – Untuk Pencegahan dan terjangkitnya Corona Virus (Covid-19). Kepala Desa Sukak Makmur kerahkan tim relawan Siaga Covid-19 sebanyak 49 orang untuk melakukan aktivitas Penyemprotan Cairan Disinfektan ditempat fasilitas umum, Rabu (15/04/2020).

Kepala Desa (Keuchik) Sukak Makmur,  Burhan Kepada Capnews mengatakan Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu program desa dalam rangka upaya pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah menjelma menjadi pademi di sejumlah benua atau ratusan negara-negara secara global.

“Penyemprotan dilakukan ke tempat-tempat umum dan sebahagian rumah warga yang sering dilalui atau pusat keramaian, seperti Masjid tempat ibadah, warkop-warkop, kantor desa, supermarket dan lainnya yang kerap disinggahi warga.

Selanjutnya mengatakan, proses penyemprotan cairan anti bakteri dan virus itu mengerahkan 49 orang relawan Satgas Covid-19  namun masih ada yang belum datang. “Penyemprotan Disinfektan diawasi langsung oleh TNI/ Polri, yakni Babinsa dan Babinkamtibmas,”Ujarnya.

Upaya lain, kata Makmur Timnya terus memantau arus balik masyarakat dari luar daerah, di data dan diberikan pengarahan dalam hal pentingnya isolasi mandiri.

Kemudian sebelum proses penyemprotan, Keuchik Sukak Makmur menghimbau kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, pentingnya isolasi bila sudah bepergian dan rajin mencuci tangan,”Ungkap Makmur.

Sementara untuk proses racikan Disinfektan dari bahan deterjen, berupa Wipol pembersih lantai, Soklin, dan Beklin yang dicampur dengan air murni di pandu oleh Bidan Desa dan pihak Pegawai Puskesmas setempat, untuk memaksimalkan proses kimiawi anti septik tersebut.

Lanjutnya, Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada warga Desa Sukuk Makmur sebanyak 600 lembar masing-masing satu lembar perjiwa.

Dan jugu 180 botol Hand Sanitizer di bagikan ke warga masing-masing satu per KK,” Imbuhnya. (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here