Dampak Covid-19, Pemerintah Aceh Singkil Akan Siapkan Bantuan Ekonomi

0
195

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dampak penyakit mematikan Corona Virus (Covid-19), Pemerintah  Kabupaten Aceh Singkil akan siapkan bantuan ekonomi berupa paket sembako dan diharapkan masyarakat dapat bersabar.

Saat ini Asisten ll, Perekonomian dan Pembangunan sedang memproses pendataanya selanjutnya Pak Muzni bersama Kabag Perekonomian dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil sedang mengumpulkan data  siapa  saja yang layak  dan wajib untuk mendapatkan batuan dari Pemerintah itu sendiri.

“Wajar masyarakat karna melihat daerah lain sudah cepat prosesnya kita lambat. ya” harus sabar lah,”Kata  Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat dikonfirmasi Capnews, Kamis (16/4).

Jadi saya pikir dalam suasana negara seperti ini kata Dulmusrid, kita tidak boleh panik dan tetap bersabar  kita akan jalankan dan salurkan bantuan tersebut.

Karna itu sudah amanah Kepres dan sudah ada instruksi kementrian dan juga Gubenur yang bawahsanya dampak Covid-19 ini secara ekonomi akan diberikan bantuan.Saya hanya ingin masyarakat Aceh Singkil supaya dapat bersabar,” Ujar Dulmusrid.

Kategori yang nantinya mendapatkan bantuan Dapak Wabah Covid-19 ini  adalah masyarakat miskin yang dampak ekonominya melemah yang jelas tidak ada penghasilan yang tetap.

Jadi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kariyawan Perusahaan atau PT. Yang peng hasilnya tetap tidak akan mendapatkan bantuan tersebut,”Ungkap Dulmusrid.

Jadi saya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil Untuk dapat bersabar sementara sampai data yang di kumpulkan ini akurat sehingga orang yang wajib dan layak mendapatkan bantuan tersebut tidak ada yang tertinggalkan,”Pungkasnya.(Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here