Tangkal COVID 19, Guru SDN 5 Langsa Bagikan Masker Untuk Anak Didiknya

0
157

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka menangkal Covid 19,  murid SDN 5 Kota terima masker yang dibagikab guru mareka. Tampak mareka antusias menerima masker tersebut, Senin, (16/04/2020).

Inisiatif yang dilakukan oleh sejumlah guru di SDN 5 langsa ini patut untuk ditiru.
Dibalik mahal dan langkanya masker di Kota Langsa karena dampak COVID 19, sejumlah guru berinisiatif membagikan masker untuk anak didiknya secara gratis.

Jumlah yang dibagikan tak tanggung-tanggung mencapai 680 lembar masker sesuai dengan jumlah siswa dan dewan guru serta staff yang ada disekolah yang terletak di Jalan T.Chiek Thaib Kota Langsa ini

Tak hanya itu, para pendidik ini juga melakukan edukasi yakni sosialisasi langkah langkah untuk mencuci tangan dan cara memakai masker yang benar .

Saat pembagian masker yang dilakukan di halaman sekolah nampak para siswa sangat antusias mengambil ‘jatah’ masker mereka secara tertib dengan tetap menerapkan protokuler kesehatan Covid 19 dengan tetap memakai masker dan physical distancing.

Salah satu Guru SDN 5 Langsa, Tuti Handayani, A.Ma mengatakan, pembagian masker ini adalah untuk mencegah merebaknya virus Corona terhadap anak didik mereka.
“Selain itu kita juga meminta kepada anak didiknya untuk kurangi aktivitas luar rumah dan bersentuhan langsung untuk hindari virus Corona,”ujarnya.

Diakuinya, karena dampak COVID 19 ini pihak sekolah harus berlakukan jam belajar murid dirumah.

Sementara itu , secara terpisah Wali kelas IV B .,Chairul husna,S.Pd ketika di temui saat pembagian masker untuk muridnya menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini di bagi berdasarkan kelas masing- masing murid yang dimulai pukul 09.00 Wib – 11.00 Wib .

“Pembagian masker dari sekolah ini di bagikan kepada seluruh murid melalui walikelas masing- masing” ujar Chairul husna,S.Pd. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here