Gampong Sidodadi Sediakan Tempat Karantina

0
208

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka melindungi keselamatan seluruh warga terhadap resiko penularan Virus Covid 19, Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama sediakan fasilitas tempat karantina.

Demikian ungkap Geuchik Gampong Sidodadi , Rahmad Hidayat,SH saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jum’at(17/05/2020).

Menurutnya, tempat karantina tersebut diperuntukkan bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan ODP yang baru tiba ke gampong  karena baru berpergian dari daerah yang terjangkit Covid-19 untuk menjalani proses karantina sesuai ketentuan standar operasi prosedur (SOP) selama 14 hari.

Dijelaskan,  Gampong Sidodadi telah mengeluarkan Surat Edaran 056/145/2020 tentang Pencegahan dan penanganan Covid 19 bagi pemudik di lingkungan Gampong Sidodadi” Ungkap Geuchik Rahmad Hidayat.

” bagi yang berada di perantauan untuk tidak mudik selama masa krisis Covid 19 namun apabila sangat terpaksa harus mudik / pulang ke Gampong Sidodadi maka diwajibkan melakukan karantina 14 hari” tegas Geuchik Dayat.

Ditambahkannya, selambat- lambatnya 3 hari sebelum kedatangan, keluarga wajib melapor ke kepala dusun setempat untuk selanjutnya dilaporkan ke pemerintahan Gampong Sidodadi, ujarnya.

Gampong Sidodadi telah menyiapkan segala prosedur penanganan sesuai ketentuan yang di tetapkan.

Sementara itu , Geuchik Dayat juga menyampaikan bahan – bahan kebutuhan makan dan minum bagi keluarga pemudik yang dikarantina akan disiapkan oleh Pemerintahan Gampong Sidodadi secara bergotong royong dengan keluarga pemudik dan para relawan akan menyediakan dapur umum untuk kebutuhan hidup tentunya selama masa karantina, imbuhnya.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here