Cegah Corona Desa Takal Pasir Singkil Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
90

Chapnews.id, Aceh Singkil – Penyemprotan Disinfektan Desa Takal Pasir Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil terus dilakukan guna mencegah masuknya virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa (Keuchik) Desa Takal Pasir Sarman Sos.i Sabtu (18/4/2020) kepada Capnews mengatakan Ini penyemprotan Disinfektan yang ketiga kalinya dan masih sama seperti penyemprotan sebelumnya.

“Yakni ke  tempat-tempat fasilitas umum dan perumahan warga dan selalu ikut didampingi sejumlah Babinsa dan Babinkamtibmas dan juga dari pihak P3MD kata,”Sarman.

“Alhamdulillah penyemprotan Disinfektan sejak awal sampai hari ini Sabtu (18/4) masih tetap berjalan lancar dan masyakarat sangat merespon dan membantu pemerintah desa demi memutuskannya mata rantai wabah Covid-19 tersebut.

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan dua Minggu sekali dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Siaga Covid-19 lebih kurang 40 orang,” Ujarnya..

Kata Sarman Desa Takal Pasir memiliki tiga Dusun yakni Dusun Kembang, Melati, dan Dusun Mawar yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) itu, dihuni 172 Kepala Keluarga (KK) atau 1000 lebih jiwa penduduk yang mayoritas berprofesi Nelayan Sungai dan sebahagian tukang bangunan,”.

Dan Pihak Desa juga sudah menyiapkan Cairan anti Septik (Hand Sanitizer) di Setiap rumah penduduk guna mengantisipasi virus yang memantikan Wabah (Covid-19). Ungkap Sarman

“Harapan kita, dengan adanya upaya pencegahan ini, wabah Corona dapat terus ditekan jangan sampai masuk ke daerah kita. Namun tetap waspada, dan tetap hidup bersih dan sehat,”

Dan Diharapkan Masyarakat Desa Takal Pasir mengikuti protokol pemerintah, melaporkan diri ke Posko terdekat dan harus isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing dan tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting,” Tegasnya.

Lanjut Salman, Penyemprotan sebelumnya di Pandu Oleh Bidan Desa. namun hari ini Bidan tersebut tidak hadir mungkin ada kendala.

Saya berharap Insya Allah nanti sore ataupun dilain waktu ia datang untuk dapat memberikan pandangan ataupun pencerahan terhadap Wabah Covid-19 ini,” Pungkasnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here