Tim Relawan Covid 19 Akan Produksi  Masker

0
180

Chapnews.id, Langsa –  Tim relawan covid 19akan bekerjasama dengan Geurakan Srikandi Aceh (Geusaba) untuk memproduksi masker yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat.

” Bantuan kain untuk memproduksi masker tersebut berasal dari bantuan Baitul Mal Kota Langsa. Dan sudah diserahkan perwakilan  Dr Safwan Kamal  kepada Ketua Umum Geurakan Srikandi Aceh Bangkit (Geusaba), Siti Maryam” Demikian ungkap, Jubir Tim Relawan Covid 19 Langsa, Ray Iskandar,SE, kepada wartawan, Sabtu, (18/04/2020).

Menurutnya, selain menyerahkan kain 5 ball, Baitul Mall juga ada membantu  uang sebesar 1 juta yang akan diperuntukkan untuk memproduksikan masker tersebut.

Semoga cepat selesai kita akan segera turun ke gampong-gampong untuk membatu masker  sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang corona virus atau yang lebih dikenal covid 19. Ujarnya.

Selanjutnya, Tim relawan covid 19, juga menghimbau  masyarakat agar tidak panik. Tetap tenang dirumah, kalaupun beraktifitas diluar rumah harus memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Kita meyakini hanya dengan jaga jarak bisa memutuskan mata rantai corona. Selain itu mencegah lebih gampang, ketimbang mengobati. Dengan menjaga jarak, pakai masker dan tetap dirumah itu sudah berupaya untuk mencegah.

“mengobati jauh lebih susah ketimbang mencegah, dan kalau  sudah terpapar covid 19 maka sangat sulit untuk kita obati, apalagi kita tahu belum ada obat untuk mengatasi virus ini” imbuhnya. (agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here