Lawan Covid 19 KPU Lembata Bagi 150 Masker

0
145

Chapnews.id, Lembata – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lembata lakukan bakti sosial dengan membagi 150 masker kepada masyarakat. Sasaran utama adalah warga pengguna angkutan dan tukang ojek yang tidak menggunakan masker saat berkendara, Senin, (20/04/2020).

Masker yang dibagikan ini adalah masker kain yang di jahit di Lembata,  Bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian KPU untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Demikian ungkap ketua KPU Lembata , Elias Keluli Making kepada wartawan melalui Hp selularnya .

“Lembata yang merupakan kabupaten dan termasuk Kota kecil ,  ketersediaan masker di toko dan apotik sangat terbatas, oleh karenanya Kami berinisiatif untuk membeli kain dan dijahit oleh penjahit lokal” Katanya

Pembagian masker yang secara jumlah sangat sedikit ini , namun paling tidak dalam keterbatasan itu, kami bisa membantu warga , ujar Elias Keluli Making.

Ditambahkannya , dalam situasi keterbasan seperti ini, jika kita berharap warga yang langsung membeli masker tentu sulit.
“Andai setiap kita peduli dan mau melakukan aksi yang sama,  termasuk instansi- instansi Pemerintah dan LSM, kami percaya seluruh warga Lembata bisa kebagian masker”tegas Ketua KPU Lembata ini.

Semoga dengan ini semakin banyak yang peduli dan berharap Lembata bebas covid 19.
“Bagi kami, Pemilu dan Demokrasi tidak bisa berjalan apabila warga dalam ancaman penyakit” imbuh Yogi Making sapaan akrab Ketua KPU lembata ini.

Bagi-bagi masker ini juga sebagai kampanye ‘Ayo pakai masker dan Ini Masker ku, Mana Masker mu’ yang digelorakan KPU. (fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here