Pembangunan Jembatan Singkohor Singkil Dinilai Hambur-Hamburkan Uang Negara

0
118

Chapnews.id, Aceh Singkil – Sekretaris Ikatan Mahasiswa Singkohor (IMASI) Kabupaten Aceh Singkil menilai proyek pembangunan  jembatan penghubung Desa Singkohor  dengan Kuta Baharu hambur-hamburkan uang negara.

“pasalnya ketimbang menghabiskan uang negara, lebih baik dana itu di alihkan untuk pembangunan fasilitas umum lainnya yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” Demikian ungkap,, Sekretaris IMASI Hendri Bako Kepada Wartawan, Selasa, (20/04/2020).

Menurutnya, sedikitnya 36 batang jenis paku bumi berhamburan di samping jembatan penghubung tersebut. Pemerintah tidak memiliki prioritas program untuk pembangunan daerah.

Apalagi kita tahu,  masih banyak lagi akses yang bisa diperuntukkan  yaitu, kebutuhan masyarakat untuk di dilaksanakan  seperti membantu anak yatim dan  janda-janda miskin khusus di Kecamatan Singkohor. Ujar Hendri Bako.

Selanjutnya, ataupun anggaran tersebut bisa juga dialokasikan untuk  pembangunan jalan lainnya, seperti pembangunan jalan yang menghungkan Kecamatan Singkohor dengan Kecamatan Gunung Meriah yang saat ini terlihat rusak parah dan aspal sepotong-sepotong yang di perbaiki.

Hal ini karena,  banyak  truck pengangkut TBS dan truck pengangkut CPO yang melebihi muatan kapasitas 20 ton lalu lalang yang membuat  kondisi aspal cepat rusak.

“Saat ini kondisi jalan tersebut,  rusak parah dan butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil” sebutnya lagi.

Ditambahkanya, saat ini masyarakat yang melintasi jalan tersebut mengalami kesulitan karena  kondisinya rusak parah. Bahkan  pasien yang di rujuk ke RSU Aceh Singkil juga sangat kuwalahan harus dengan kecepatan lambat walaupun pasien sedang kritis.  pungkasnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here