Rencana Wabub Pidie Terlaksana

0
117

Chapnews.id, Sigli- Beberapa waktu lalu Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud merencanakan akan membangun Hand Sanitazer di semua Masjid jalur lintas Banda Aceh – Medan terlaksana.

” hari ini mulai dipasang Wastafel untuk cuci tangan dalam rangka pencegahan virus corona pada beberapa Masjid sepanjang jalur lintas Pidie” ungkap, Fadhlullah Tm Daud, Senin, (20/04/2020) disela-sela pemasangan alat tersebut.

Wabub Pidie mengatakan bahwa bagian dari upaya yang dilakukan Pemkab Pidie mengingat keberadaan Masjid-Masjid  tersebut yang sering dijadikan tempat singgah pelintas jalan Banda Aceh – Medan.

Menurutnya, alat cuci tangan dengan sabun ini bagian kita merespon langkah antisipasi pencegahan virus covid 19. Semoga nanti dapat  bermamfaat bagi masyarakat yang singgah  saat sedang dalam perjalanan melewati Kab Pidie.

wabah  Covid 19 ini  harus kita sikapi dengan tenang dan jangan panik, apa yang telah dianjurkan pemerintah dilaksanakan, seperti mencuci tangan” ujar Wabub Pidie.

“saya yakin alat mencuci tangan ini sangat diperlukan di tempat umum khususnya masjid. Untuk itu perlu peran aktif masyarakat untuk menjaga alat tersebut” ujar Fadhullah.

Ditambahkanya, menjaga kebersihan lingkungan dengan mencuci tangan terlebih dahulu harus kita jadikan budaya. Dan  ini salah satu yang rekomendasi pihak kesehatan dan WHO. Bersih tangan cegah infeksi & bateri” sebut Fadhullah TM Daud. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here