Desa Pulo Sarok Singkil laksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai

0
86

Chapnews.id, Aceh Singkil – Cegah terpapar Penyakit menular Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjelma menjadi Pandemi di sejumlah benua atau ratusan negara-negara secara global.

Oleh sebab itu ratusan masyarakat Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai.

Dan sekaligus melaksanakan surat edaran Bupati Aceh Singkil tentang penanggulangan Wabah Covid-19,” Kata Kepala Desa (Keuchik) Pulo Sarok Sabri Party kepada Wartawan Rabu (22/4).

Sabri Party mengatakan, kegiatan Padat Karya tunai tersebut sebagai upaya memperdayakan masyarakat selama Pandemi Wabah Covid-19 agar mendapatkan penghasilan.

Karna masyarakat yang mengikuti kegiatan Padat Karya Tunai di desa tersebut akan mendapatkan upah,” Ujarnya.

Dari Pantauan Capnews kaum ibu-ibu begitu antusias dan bersemangat untuk membersihkan parit di masing-masing dusun tersebut, yakni Dusun Rahmat, Pendidikan, Perdamaian, Kurnia, dan dusun Bahari.

Artinya,” setiap Dusun ada perwakilan pekerja untuk membersihkan parit tersebut supaya bisa terhindar dari Virus Corona.

Terlihat ibu-ibu dan bapak-bapak dan pekerja lainnya dalam program padat karya tunai itu begitu semangat dan bahu membahu demi mencegahnya Penyakit mematikan Virus Corona tersebut di bumi Syekh Abdurrauf As Singkili.

Sabri party juga menyampaikan, Kesiapan Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 Desa Pulo Sarok tatap terjaga,” dan kami berupaya Posko tatap terjaga di setiap harinya.

Hingga wabah Covid-19 ini benar-banar tidak ada lagi, dan Kami kata Sabri party tetap mengikuti peraturan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil,” Kata Sabri party.(Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here