Inisiatif Jadi Relawan Covid-19, Mahasiswa Asal Aceh Singkil bagikan Masker kepada Masyarakat

0
116

Capnews.id, Aceh Singkil – Mahasiswa Universitas Malikussaleh asal Aceh Singkil berinisiatif menjadi relawan pencegahan Covid-19. Salah satu hal yang dilakukan saat menjadi relawan adalah turut serta membagikan masker kepada masyarakat di desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil.

Pembagian masker itu dilakukan bersama dengan perangkat desa dan juga personil TNI pada hari Selasa (21/4/2020). Respon masyarakat terlihat senang dan antusias dengan kegiatan ini.

Rusdi Brampu, salah seorang perwakilan mahasiswa yang turut serta menjadi relawan dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa membagikan masker ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau menggunakan masker pada situasi saat ini.

“Saat ini, pandemi  corona terjadi di dunia, tidak terkecuali Indonesia dan khususnya Aceh.  Menggunakan masker merupakan salah satu upaya untuk terhindar dari virus corona ini,” ujar Rusdi.

Kepala Desa Pea Jambu, Ujang Suparna merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa Unimal menjadi relawan pencegahan Covid-19 ini. “Kehadiran mereka sangat banyak membantu kami dalam hal mensosialisasikan tindakan-tindakan yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus ini,” kata Ujang.

Sementara itu salah seorang personil dari TNI-AD Koramil 06/Singkohor, Gatot S menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini harus menjadi penggilan jiwa bagi mahasiswa dan generasi muda.

“Ini adalah panggilan jiwa kita sebagai anak bangsa, kita diharuskan membantu masyarakat semampu kita. Jangan saling mencemooh apalagi saling menyalahkan dalam kondisi saat ini kita wajib bersama bergandeng tangan melawan Virus Covid-19 yang marak ini,”Pungkasya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here