Peduli Pada Warga Kurang Mampu, Pemuda Desa Pulo Sarok Singkil Salurkan bantun Sirup Kurnia

0
135

Chapnews.id, Aceh Singkil – Kelompok Pemuda Pemudi Warga Desa Pulo Sarok ( PWP3S) Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil bagikan Sirup kepada warga Kurang mampu (Miskin) jelang bulan suci Ramadhan (Puasa).

Pembagian Sirup botol Kurnia tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap atau taraf ekonominya lemah.

Pasalnya, Sirup Botol Kurnia sangat berkesan dikala bulan Puasa Ramadhan tiba, sehingga saya memilih logistik murah meriah dan semoga berkah”,Kata Ketua Pemuda Desa Pulo Sarok, Elki Putra Nanda kepada Wartawan Kamis (23/4).

Elki mengatakan sirup disalurkan untuk para janda, para kaum dhuafa yang kurang mampu terutama masyarakat miskin yang tergolong kurang mampu.

Logistik Sirup yang dibagikan sebanyak 12 lusin atau 144 botol yang dananya dihimpun oleh kelompok pemuda dari sejumlah donatur-donatur yang ada di daerah setempat.

“Penyeluran logistik sirup adalah bagian dari program pembagian Takzil (makanan berbuka puasa), dan semoga dibulan puasa ini program sedekah takzil dapat tercapai,” ujarnya.

Namun yang jelas positif, kata Elki pembagian santunan untuk anak yatim insya Allah di malam 27 puasa bulan Ramadhan akan disalurkan.

Elki berharap, dengan berbagi para donatur-donatur atau dermawan yang menyumbangkan sebahagian hartanya, semoga berkah, panjang umur, pekerjaan dan kebahagiaan hakiki karena telah membuat masyarakat miskin bersuka cita, apa lagi ini merupakan momen menjelang puasa Ramadhan.

“Do’a orang miskin dan doa anak yatim itu sangat makbul, harta tidak akan berkurang bila bersedekah, apalagi mereka juga ikut merasakan didalam  melemahnya ekonomi akibat dampak pandemi global,” ujarnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here