Mahasiswa Asal Aceh Singkil Bantu Alat Cek Suhu Tubuh Kepada Tamu

0
253

Chapnews id, Aceh Singkil  – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh sekaligus relawan Covid-19 di Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil melakukan tes Suhu kepada tamu yang datang dari luar daerah.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN tersebut khusus bagi tamu yang masuk di desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor.

Terdapat tujuh orang mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa Pea Jambu. Mereka adalah Rusdi Brampu dari prodi ilmu komunikasi Faridah &  Mardiana dari prodi pendidikan kimia, linda Dewi & ulaimi dari prodi pendidikan matematika, riski Nake dari prodi sistem informasi dan riski madani Nake dari prodi teknik informatika,” Kata Rusdi Brampu Ketua KKN, Senin (27/4).

Menurut Rusdi Brampu mencegah Covid-19 di desa Pea Jambu kegiatan tes suhu ini di lakukan kepada setiap tamu yang masuk ke desa tersebut, hal ini dilakukan untuk mencegah dan menimalisir penyebaran rantai virus Corona dan antisipasi untuk setup masyarakat yang ingin memasuki desa agar tidak membawa virus tersebut.

“Mewabahnya virus Corona yang belum diketahui kapan berakhirnya ini mengharuskan agar kita harus tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan,” Ungkap Rusdi.

Darmawi salah satu Mahasiswa KKN juga menambahkan tujuan tes suhu tersebut untuk mendata setiap masyarakat yang datang dari luar ke desa Pea Jambu supaya tidak ada yang membawa virus yang mematikan tersebut,” Ujar Darmawi.

Sementara itu Babinsa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Gatot.S, mengungkapkan rasa senang atas adanya perhatian mahasiswa KKN Unimal yang telah sudi dan suka rela menjadi relawan Covid-19 di desa tersebut,”Ucap pak Gatot

Ujang Kepala Desa (Keuchik) Pea Jambu berharap selama kkn mahasiswa bisa terus memberikan perhatian kepada masyarakat di desa Pea Jambu dengan memberikan informasi ataupun mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapatkan di bangku perkuliahan kepada masyarakat,” Pungkasnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here