Warga Protes Buruknya kualitas Air PDAM Lhoknibong

0
162

Chapnews.id, Aceh Timur – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Timur Tgk. Indra Kusmeran, SH, Senin, (27/04/2020)  menerima aduan masyarakat Lhoknibong, Aceh Timur tentang buruknya kualitas air PDAM di Lhoknibong Aceh Timur.

Tgk. Idra mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat bahwa kualitas air PDAM  sangat buruk, tidak bisa digunakan untuk Mandi, mencuci apalagi untuk Wudhu, hal ini sangat kita sayangkan yang mana air adalah kebutuhan pokok masyarakat, apalagi disaat bulan Ramadhan ini, masyarakat sangat terganggu dengan kondisi ini.

Seharusnya masalah seperti ini menjadi atensi atau perhatian khusus Pemerintah Aceh Timur khusus nya Pengelola PDAM, pihak PDAM jangan hanya memikirkan bagaimana mendapatkan untung dari masyarakat dan menghimbau masyarakat agar jangan telat bayar iuran air, tapi kualitas air yang harus dijadikan prioritas utama.

Kita berharap masalah ini segera ditangani oleh pihak PDAM, agar masyarakat bisa menggunakan air bersih sebagaimana mestinya. Dan jangan sampai masalah ini terus terulang kembali. Ujar Indra.

Selain itu juga kondisi yg sama terjadi di dusun kebun kelapa, gp jawa, kecamatan idi rayeuk. Yang mana daerah itu banyak warga dan tempat-tempat umum membeli air bersih baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk uzdhuk, tak selayaknya pusat ibu kota aceh timur masih membeli air.

” pemerintah sudah seharusnya memikirkan kondisi warga yang kesulitan air bersih tersebut” imbuhnya. (said)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here