Gampong Sidodadi Karantina Mandiri 11 Warganya

0
319

Chapnews.id, Langsa – Geuchik Gampong Sidodadi, Rahmad Hidayat melakukan karantina mandiri 11 warganya yang baru pulang dari luar daerah.

” jadi sampai hari ini kita melakukan Isolasi/karantina nandiri di rumah ada 8 orang” ujar Rahmad Hidayat, kepada wartawan, Selasa, (28/04/2020).

Menurutnya, yang kita karantina mandiri tersebut berasal dari  Banda Aceh, Lhokseumawe dan Aceh Utara. Sementara yang  di isolasi atau karantina yang  di tempatkan di rumah Posko Karantina Gampong Sidodadi sebanyak 3 orang.

“Ketiga mareka tersebut  berasal dari Pekan baru 1 orang dan Batam 2 orang” ujar Geuchik Dayat.

Dan tadi pagi kembali  ada 1 orang warga melapor,  bahwa hari ini ada anaknya akan pulang dari Malaysia.  Selanjutnya saya selaku Ketua  Relawan Covid 19 Gampong Sidodadi, meminta kepada keluarga untuk  tidak masuk kedalam Rumah.

Untuk kasus ini, kita berencana akan berkoordinasi kepada relawan untuk ditempat di Posko Karantina Gampong  agar bisa langsung di Isolasi nandiri.

Diupayakan untuk tidak kontak dengan  yang  lain nya. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Apalagi gampong sidodadi kita ada menyediakan ruangan khusus untuk karantina warga yang pulang dari daerah pandemik.

“Sudah kita siapkan beberapa kamar   khusus milik gampong yang lengkap dengan fasilitas seperti hotel” imbuhnya.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here