GBTMA Terima Bantuan APD

0
90

Chapnews.id, Banda Aceh – Gerakan  Bantu Tenaga Medis Aceh ( GBTMA ) terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari tim satgas BUMN Bank Mandiri, Pegadaian, PLN, BRI, SBA dan PIM, di Kantor IDI Wilayah Aceh, Banda Aceh Selasa( 28 /04/2020)

Demikian disampaikan Ketua GBMTA, dr. Nurkhalis, SpJp, FIHA, FAsCC  melalui Press Releasenya kepada Wartawan .

Penyerahan secara seremonial bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Aceh sejumlah Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) melalui Gerakan Bantu Tenaga Medis Aceh (GBTMA) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh ini dilakukan secara simbolis oleh Anggota DPR RI , Rafli.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh perwakilan  BUMN yang ada di wilayah Aceh seperti Tim Satgas BUMN Bank Mandiri, Pegadaian, PLN, BRI, SBA dan PIM.

Acara penyerahan tersebut diawali oleh Ketua Tim Satgas BUMN Pegadaian menjelaskan jenis bantuan yang diserahkan berupa APD SET (masker, baju cover all, kacamata google, hair set, sarung tangan 50 buah), APD Disposable 500 buah, masker medis  250 kotak, sepatu medis 50 buah, masker kain nonmedis produksi UMKM binaan BUMN sebanyak 20.000 buah, paket wastafel 10 unit, hand sanitizer 100 buah, pompa desinfektan 20 unit, dan disinfektan 1000 liter.

Sementara Tim CSR Bank Mandiri menjelaskan bahwa Bank Mandiri telah ditugaskan oleh Kementerian BUMN RI untuk membantu kebutuhan penanganan Covid 19 di wilayah Aceh melalui dana CSR nya.

Rafli menyampaikan selaku  mitra kerja BUMN,  melakukan pengawasan terhadap BUMN supaya perusahaan milik rakyat ini lebih dirasakan dampaknya oleh rakyat.

Disampaikannya ,  setelah penyerahan kepada penerima Alat Pelindung Diri (APD) perlu terus berkomunikasi dan mensosialisasi penanganan Covid 19 secara bersama di Provinsi Aceh.

Menurutnya,  Permasalahan ke depan yang juga tak kalah penting mengenai ketahanan pangan dan keberlanjutan ekonomi masyarakat.

” jika pesan masker jangan ke luar, pesan saja kepada UMKM agar memberdayakan ekonomi masyarakat di Aceh” tutup Rafli.

Alhamdulillah kepada Anggota DPR RI, Rafli yang membidangi BUMN, Tim Satgas BUMN Bank Mandiri, Pegadaian, PLN, BRI, SBA dan PIM yang telah membantu Alat Pelindung Diri (APD) melalui Gerakan Bantu Tenaga Medis Aceh (GBTMA) dan Insya Allah mendapat pahala dari Allah SWT, Aamiin.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here